Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Sunday, March 8, 2015

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

5:22 AM
Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup
Cara menghilangkan tahi lalat hidup - Sebagian orang mengatakan tahi lalat di wajah dapat membuat seseorang terlihat seksi atau manis. Bahkan tahi lalat bagi sebagian masyarakat yang masih kental dengan tradisi kuno meyakini tahi lalat dapat mendatangkan rezeki dan menunjukkan kepribadian. Tahi lalat memiliki nama ilmiah nevus pigmentosis merupakan sel - sel yang menghasilkan pigmen atau melanosit yang menumpuk dan membentuk warna kulit.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup


Menurut seorang dokter ahli kecantikan, Dr. Rorent P. Tanudjaja menjelaskan tahi lalat terbentuk terdiri dari sel - sel pigmen atau melanosit. Dr. Margareth Maurien Hanang, seorang yang juga dokter ahli kecantikan menambahkan, seseorang memiliki tahi lalat disebabkan oleh faktor internal diantaranya faktor hereditas (keturunan), ketahanan tubuh serta warna kulit. Sedangkan faktor eksternalnya adalah karena pengaruh sinar ultraviolet yang berlebihan, polusi udara juga ikut berkontribusi terhadap munculnya tahi lalat ini, selain itu polusi air di lingkungan tempat tinggal serta makanan.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat Hidup

Sebelum membahas cara menghilangkan tahi lalat hidup lebih jauh, perlu kita pahami bersama bagaimana karakteristik tahi lalat yang hidup dan yang tidak (normal). Menurut Dr. Rorent tahi lalat dianggap normal atau tidak berbahaya jika memiliki ciri - ciri batas tegak, simetris serta tidak ada benjolan pada tahi lalat dan berwarna cokelat atau hitam. Dr. Margareth juga menambahkan bahwa tahi lalat tidak berbahaya adalah tahi lalat yang tidak berkembang dengan cepat, jika semakin besar tanpa ada rasa gatal atau berdarah dalam hitungan bulan, kemudian tanda lainnya adalah tidak terjadi perubahan warna dan tidak terjadi pertumbuhan rambut pada tahi lalat.
(baca juga: 
Cara - Cara Menghilangkan Tahi Lalat Dengan Bawang Putih Pada Kulit )


Tahi lalat mulai berbahaya jika mulai memiliki ukuran sekitar 6 mm - 1 cm dan memiliki warna yang bermacam - macam. Selain itu tahi lalat berbentuk asimetris, yaitu tidak rata pinggirannya dan batasnya tidak tegak. Dan tahi lalat sudah termasuk ukuran ganas apabila diameternya membesar secara mendadak dalam waktu beberapa tahun, tahi lalat bertambah tinggi dan semakin menonjol. Inilah yang kemudian dinamakan tahi lalat hidup.

Cara menghilangkan tahi lalat hidup bisa diupayakan dengan cara laser CO2, Cauter dan operasi sebagai langkah yang paling aman sebagaimana yang disampaikan oleh Dr. Rorent. Pada umumnya treatment laser dan cauter digunakan untuk tahi lalat yang tidak terlalu dalam. Tapi jika tahi lalat dalam keadaan yang sudah sangat mengkhawatirkan maka tidak ada cara lain yang lebih aman kecuali operasi oleh dokter ahli bedah. Semoga secuil coretan ini bisa membantu memecahkan masalah anda.
Next
This is the most recent post.
Older Post

1 comments: