Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Thursday, December 11, 2014

Cara Menghilangkan Pori Pori Besar di Wajah

12:24 AM
Cara Menghilangkan Pori Pori Besar di Wajah
Cara menghilangkan pori-pori besar di wajah bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah dan tentunya memiliki khasiat yang baik untuk kulit Anda. Penyebab pori-pori wajah membesar adalah karena faktor genetika atau faktor bawaan, produksi minyak yang berlebih, terlalu sering memakai kosmetik secara berlebihan, pertumbuhan bakteri pada kulit, aparan sinar matahari yang membuat sel-sel permukaan kulit menjadi kental serta kurangnya memperhatikan kebersihan wajah.

Pori-pori wajah yang terlanjur membesar tidak dapat dikecilkan secara instan. Namun apabila Anda melakukan perawatan wajah secara teratur, pori-pori yang membesar tersebut akan mengecil. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan pori-pori besar di wajah secara alami dan aman.

Cara Menghilangkan Pori-Pori Besar di Wajah

Cara Menghilangkan Pori Pori Besar di Wajah

1. Es batu

Es batu dapat Anda manfaatkan untuk membantu mengencangkan pori-pori wajah Anda. Es batu ini dapat menjaga produksi minyak agar tetap normal. Perawatan wajah yang satu ini sangatlah mudah. cukup bungkus es batu dengan kain katu, lalu gosokkan secara lembut dan merata pada wajah. Lakukan hal ini secara rutin setiap pagi hari.(baca juga: Cara Menghilangkan Stretchmark )

2. Putih telur

Putih telur dapat Anda manfaatkan untuk mengecilkan pori-pori besar pada wajah Anda. Caranya adalah dengan menggunakan putih telur sebagai masker. Diamkan beberapa menit hingga kering. Lalu basuh dengan air hangat.

3. Tomat

Tomat adalah buah yang mengandung potassium serta vitamin C yang baik untuk memelihara dan menjaga kecantikan kulit tubuh Anda. Cara memanfaatkannya sangatlah mudah, yaitu dengan menggunakan tomat sebagai masker wajah. Diamkan selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis yang mengandung banyak vitamin C ini dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada wajah yang menjadi salah satu penyebab pori-pori wajah membesar. Caranya sangat mudah, yaitu dengan iris tipis jeruk nipis, lalu tempelkan pada wajah Anda kurang lebih selama 15-20 menit. Kemudian basuh dengan wajah Anda dengan air hangat

Itulah beberapa cara menghilangkan pori-pori besar di wajah menggunakan bahan-bahan alami yang bebas bahan kimia berbahaya dan tentunya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Anda bisa dengan mudah mempraktikkan cara-cara tersebut di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Namun yang terpenting adalah usahakan untuk senantiasa merawat kulit Anda secara rutin agar Anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba

0 comments:

Post a Comment