Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Wednesday, December 3, 2014

Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami Dan Aman

8:53 PM
Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami Dan Aman
Cara menghilangkan minyak pada wajah – mempunyai wajah yang berminyak pasti akan membuat setiap orang merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri, khususnya bagi kaum wanita. Wajah yang berminyak akan memicu timbulnya jerawat. Oleh karena itu, ada banyak orang yang mencari cara untuk dapat menghilangkan minyak pada kulit wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami Dan Aman


Tips yang dapat di lakukan untuk menghilangkan jerawat ada bermacam-macam, tetapi lebih baik menggunakan cara yang alami. Banyak penyebab yang memicu timbulnya minyak pada kulit wajah, salah satuya factor makanan. Oleh sebab itu, pola makan sangat penting untuk di jaga. Hindari makanan yang mengandung lemak agar dapat tercegah timbulnya minyak yang sangat berlebihan di wajah.

Cara Menghilangkan Minyak Pada Wajah Secara Alami Dan Aman


Cara menghilangkan minyak pada wajah secara alami :

1) Dengan minum air putih

Dengan minum air putih yang segar minimal 2 liter setiap harinya, maka metabolisme tubuh akan tetap stabil. Selain itu, anda juga tetap fit, sebab dapat membantu mengurangi jumlah kandungan minyak pada kulit wajah.(baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe Dan Rambut Rontok Dengan Cara Alami )

2) Menggunakan buah tomat ataupun ketimun

Gosokkan irisan tomat atau ketimun di seluruh wajah sebelum tidur setiap harinya. Pakailah secara teratur dan rutin agar hasilnya lebih optimal.

3) Sering mencuci muka

Sangatlah penting untuk mencuci muka, karena dapat membantu mencegah timbulnya minyak pada kulit wajah. Bersihkan kulit wajah 2 kali sehari yakni setiap pagi dan sebelum tidur. Anda dapat menggunakan busa cleanser yang telah di berikan air hangat terlebih dahulu dan basuh dengan air dingin, agar hasilnya lebih maksimal. Pilih sabun cuci muka untuk kulit wajah berminyak dan cocok pada kulit anda.

4) Sering menggunakan masker

Gunakan masker wajah dengan bahan alami seperti lemon dan jeruk nipis, hal ini akan membantu mengurangi minyak di wajah. Gunakanlah seminggu sekali. Cara ini memberikan efek yang besar pada kulit wajah. Ada banyak orang yang sering melakukan tips seperti ini. Anda dapat mencoba masker alami seperti bengkoang, wortel, madu, kentang, apel, dan lain sebagainya.

5) Memakai air hangat

Sebelum mandi, luangkan waktu untuk membuat air panas, lalu celupkan kain bersih ke dalam air panas tersebut, kemudian lapkan pada wajah dan gosokkan dengan tomat saat malam hari. Agar lapisan lemak di wajah dapat hilang.
Demikian cara menghilangkan minyak pada wajah.




0 comments:

Post a Comment