Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Thursday, December 11, 2014

Cara Menghilangkan Stretchmark

Cara Menghilangkan Stretchmark
Cara menghilangkan stretchmark. Stretchmark yang muncul di kulit pada beberapa bagian tubuh sering dialami oleh kaum pria maupun wanita. Penyebab dari munculnya hal tersebut adalah karena penurunan atau peningkatan berat tubuh secara mendadak, keturunan, stress, dan beberapa faktor lainnya. Adanya stretchmark membuat kebanyakan kaum wanita menjadi tidak percaya diri dengan penampilannya.

Cara Menghilangkan Stretchmark 

Cara Menghilangkan Stretchmark

Dibawah ini adalah berbagai cara menghilangkan stretchmark di kulit secara alami:

1. Aloe vera

Lidah buaya atau Aloe vera adalah tanaman yang terkenal dengan banyak manfaatnya, diantaranya ialah untuk menghilangkan stretchmark yang terdapat pada kulit. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskannya pada kulit yang bermasalah. Kemudian, diamkan beberapa saat hingga mengering. Lantas itu, silahkan bilas dengan air bersih. (baca juga: Cara Menghilangkan Kapalan Di Kaki )

2. Jus lemon

Buah lemon mengandung asam alami yang dapat mengurangi dan menyembuhkan stretchmark, jerawat, luka bakar, serta bekas luka lainnya. Oleskan buah lemon segar pada area yang bermasalah dengan gerakan melingkar. Kemudian diamkan minimal 10 menit agar meresap ke dalam kulit. Kemudian silahkan bilas menggunakan air hangat.

3. Minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat dan antioksidan. Cara penggunaan minyak zaitun untuk menghilangkan stretchmark di kulit cukup mudah. Caranya adalah dengan memijat area stretchmark menggunakan minyak zaitun yang sudah dihangatkan. Diamkan selama setengah jam supaya vitamin A, D, dan E dapat diserap oleh kulit. Cara ini dapat meningkatkan sirkulasi darah serta mengurangi pelebaran stretchmark pada area sekitarnya.

4. Kentang

Kentang adalah sayur yang kaya akan mineral dan vitamin yang mampu meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit mati. Oleh karena kandungannya tersebut, kentang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan stretchmark di kulit. Caranya mudah, yaitu dengan memotong kentang tebal-tebal. Kemudian ambil salah satu irisan tadi dan gosokkan secara lembut pada area stretchmark selama beberapa menit. Diamkan hingga cairan kentang mongering. Setelah itu bilas dengan air hangat.

5. Gula murni

Gula murni terbukti dapat mengeluarkan sel kulit mati tanpa adanya efek samping. Cara menggunakannya adalah dengan mencampurkan gula dengan air jeruk dan minyak almond. Kemudian oleskan pada kulit yang bermasalah.

Itulah beberapa cara menghilangkan stretchmark di kulit secara alami. Bahan-bahan yang disebutkan di atas adalah bahan alami tanpa kandungan bahan kimia berbahaya dan tentunya baik untuk kesehatan kulit Anda.

0 comments:

Post a Comment