Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Tuesday, December 9, 2014

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

1:10 AM
Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami
Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat –  noda hitam bekas jerawat memang sangat mengganggu kecantikan dan ketampanan seseorang dan membuat rasa kurang percaya diri dalam berpenampilan. Setelah anda disibukkan dengan menghilangkan jerawat pada wajah kemudian anda disibukkan dengan noda hitam bekas jerawat yang susah dihilangkan, namun sebelum anda tahu cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat akan lebih baik jika anda tahu dulu tentang bagaimana cara menghindari jerawat agar tidak membekas pada wajah.


Cara Mencegah Bintik Hitam Akibat Jerawat

1.Jangan Memecahkan Jerawat

 Berikut caranya, yang pertama jangan memecahkan jerawat, jika anda memecahkan jerawat maka akan meninggalkan bekas luka di kulit. Hal ini karena lapisan kulit menjadi rusak ketika jerawat dipecahkan. Bukan hanya itu, getah jerawat juga mengandung bakteri yang bisa mengakibatkan bagian yang lain tumbuh jerawat yang baru.

2.Hindari Sinar Matahari

Cara kedua, hindari sinar matahari secara langsung, sebab ultraviolet memiliki dampak pada kulit yang baru sembuh dari jerawat. Hal ini karena kulit bekas jerawat masih tipis sehingga rawan terkena sinar ultraviolet.

3.Basuh Wajah Dengan Air Bersih

 Yang ketiga, rajinlah membasuh wajah mengguankan air bersih. Air yang bersih dapat merawat kulit dan meregenerasi kulit. Hal yang perlu diingat terutama ketika anda pulang dari bepergian dan kondisinya panas maka jangan langsung untuk membasuh muka, karena bisa berdampak buruk pada wajah, diamkan dulu beberapa menit kemudian bersihkan wajah anda.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Tradisional


Setelah mengetahui cara menghindari jerawat agar tak membekas, sekarang yang kita bahas tentang cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

1. Gunakan Pepaya

Cara yang pertama, gunakan pepaya. Anda tentunya sudah tahu tentang produk kecantikan yang bahan dasarnya dari pepaya. Pepaya mengandung papain, yakni enzim yang bisa meredakan peradangan. Anda bisa menggunakan pepaya untuk proses menghilangkan jerawat yang bisa dibuat masker wajah, hal ini disebabkan pepaya dapat membuka pori- pori yang tersumbat, menghilangkan sel- sel yang telah mati dan dapat menghilangkan minyak.(baca juga: Cara Menghilangkan Kutu Air Secara Alami )


2.Gunakan Tomat

Cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat yang kedua yakni dengan menggunakan buah tomat. Buah tomat mengandung vitamin A yang sangat baik dalam merangsang kolagen yang memiliki peran dalam pembentukan kulit dan membantu menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Cara yang ketiga yaitu dengan menggunakan putih telur dan madu, caranya campurkan kedua bahan tersebut kemudian oleskan pada wajah anda.

Demikian adalah Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

0 comments:

Post a Comment