Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Monday, December 8, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

5:03 AM
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat –Jerawat bisa datang kapan saja, selain itu jewarat juga tak mengenal usia maupun jenis kelamin. Bagi anda yang memperhatikan penampilan, keberadaan jerawat cukup mengganggu bukan?

Jerawat ada beberapa jenis, seperti jerawat biasa, komedo, atau jewarat batu. Apa itu jerawat batu? Benjolan yang disebabkan oleh tersumbatnya pori – pori kulit karena kotoran, yang warnanya cukup mencolok dan teksturnya sedikit kasar.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat

Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat


Nah, bagi anda yang sedang memiliki jerawat batu dan ingin menghilangkannya, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara menghilangkannya dengan cepat.

1. Baking Soda

Mengapa baking soda? Baking soda dipercaya dapat mengurangi bakteri pada jerawat batu serta menyerap minyak yang berlebih pada wajah.(baca juga: Cara Menghilangkan Lemak di Wajah Tanpa Operasi )

Caranya campurkan baking soda dengan air. Kemudian aplikasikan pada wajah yang berjerawat. Setelah didiamkan selama 20 menit, bersihkan wajah dengan air dingin.

2. Putih Telur dan Madu

Campurkan satu putih telur dengan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan ke bagian yang berjerawat. Ramuan ini terbukti efektif untuk menghilangkan jerawat batu.

3. Kentang

Mengapa kentang? Kentang mengandung alkali yang dapat memecah jewarat batu yang disebabkan oleh tersumbatnya pori – pori kulit karena kotoran atau minyak.

Untuk cara penggunaannya, gunakan kentang sebagai masker wajah. Dan anda rasakan kasiat dari masker kentang ini.

4. Lidah Buaya

Cara penggunaannya bersihkan terlebih dahulu kulitnya. Selanjutnya oleskan dagingnya di kulit yang terkena jerawat itu.

Bila anda ingin cepat hilang, lakukan cara tersebut setiap pagi dan sore selama 3 hari. Bekas jerawatnya juga akan menghilang dengan lidah buaya ini.

5. Kunyit dan Jeruk Nipis

Mengapa kunyit dan jeruk nipis ? Karena kunyit dan jeruk nipis dipercaya dapat mengurangi infeksi atau peradangan pada kulit.

Caranya campurkan air perasan jeruk nipis dengan kunyit yang telah dihaluskan seperti gel. Aplikasikan campuran tadi ke jerawat anda selama kurang lebih 20 menit. Jika sudah bersihkan wajah anda dengan air dingin hingga bersih.

6. Ke Dokter

Cara ini memang dapat menghilangkan jerawat batu akan tetapi anda akan membutuhkan biaya yang lebih.

Itulah tadi Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan Cepat.

0 comments:

Post a Comment