Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Sunday, October 12, 2014

Cara Menghilangkan Bau Mulut

3:16 AM
Cara Menghilangkan Bau Mulut
Cara Menghilangkan Bau Mulut – Anda punya masalah dengan bau mulut? Tahukah anda bau mulut disebabkan oleh kuman yang mengeluarkan bau tak sedap dari mulut.
Masalah ini sering kali membuat kita tidak percaya diri ketika kita berbicara dengan orang lain dan membuat orang lain tersebut tidak nyaman dengan kita akibat bau mulut kita. Disini saya mempunyai solusi dengan masalah anda tentang cara menghilagkan bau mulut. Cara menghilangkan bau mulut antara lain:

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut
  1. Menjaga Kebersihan Mulut
    Menjaga kebersihan mulut merupakan hal yang sangat membantu dalam menjaga mulut kita agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap. Salah satu cara dalam menjaga kebersihan mulut dengan cara menggosk gigi 2x sehari.
    (baca juga: 
    Cara Menghilangkan Bau Ketiak )
  2. Kurangi Mengkonsumsi Makanan yang Berbau Tak Sedap
    Jika anda menyukai makanan yang berbau menyengat atau tak sedap seperti jengkol atau petai, ada kalanya mulai sekarang anda sebaiknya mengurangi kebiasaan tersebut. Karena dengan mengkonsumsi makanan yang berbau tak sedap akan menimbulkan bau mulut.
  3. STOP Merokok
    Ternyata merokok dapat menimbulkan bau tak sedap pada mulut. Bila anda ingin menghilangkan bau mulut, sebaiknya anda berhenti dari kebiasaan merokok dengan mengganti kebiasaan itu dengan yang lain, semisal:  permen karet, coklat atau yang lainnya. Dengan begitu, selain terhindar dari masalah bau mulut, anda juga akan terhindar dari masalah buruk yang ditimbulkn dari merokok.
  4.  Perbanyak Konsumsi Buah-buahan
    Apabila masalah bau mulut anda ditimbulkan dengan adanya sariawan, cobalah memperbanyak mengkonsumsi buah-buahan. Kita tahu bahwa buah-buahan banyak mengandung vitamin C yang dapat mempercepat dalam penyembuhan masalah mulut, contohnya sariawan.
  5. Jangan Lupa Sarapan Pagi
    Selain dapat menjegah masuk angin dan menghindari magh, ternyata sarapan pagi juga dapat menghindari timbulnya bau mulut. Karena dengan sarapan pagi bakteri yang menyebabkan  bau mulut yang terdapat pada mulut kita akan mati dikarena meningkatnya produksi air liur dalam mulut.
  6. Jaga Kesehatan Gigi
    Gigi berlubang juga dapat menyebabkan bau mulut, untuk menghindari bau mulut yang ditimbulkan oleh gigi berubang anda dapat memeriksakan dokter gigi, anda bisa menambal gigi ataupun mencabut gigi berlubang tersebut. 
  7. Makan Beras
    Beras mentah (bukan nasi) dipercaya dapat menghilagkan bau mulut dengan cara memakanya.
Nah itulah cara mengatasi bau mulut, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi bau mulut anda.

0 comments:

Post a Comment