Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Wednesday, October 15, 2014

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

1:33 AM
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara menghilangkan Ketombe Secara Alami – ketombe memang salah satu masalah kulit kepala yang sangat mengganggu. Masalah kulit kepala ini bila dibiarkan akan menyebabkan masalah lain pada rambut ataupun kulit kepala salah satunya yaitu rambut rontok. Bagaimanapun rambut merupakan mahkota para wanita yang harus dirawat. Apalagi bila terjadi kerontokan akan berakibat pada kebotakan. Tentu anda tidak menginginkan hal itu bukan. Ketombe biasanya berwarna putih dan bentuknya pun ada yang besar ada pula yang hanya butiran kecil-kecil semua itu tergantung tingkat keparahan ketombe tersebut.

Cara mengatasi ketombe bisa dibilang mudah-mudah gampang. Mengapa demikian? Karena terkadang penanganan ketombe ini cukup mudah tetapi bila tidak telaten akan menyebabkan ketombe balik lagi dan menyebabkan kulit kepala yang sangat gatal. Kebiasaan atau gaya hidup juga mempengaruhi timbulnya ketombe. Seperti jarangnya mencuci rambut, kulit kepala yang terlalu berminyak dan lembab atau karena terpapar langsung oleh sinar matahari dan polusi.
Dalam mengatasi ketombe, anda dapat menggunakan bahan-bahan yang berada di alam, seperti jeruk nipis dan minyak zaitun.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


1. Jeruk nipis
Menghilangkan ketombe dengan jeruk nipis ini sudah dibilang sangat terkenal dan tingkat keberhasilannya cukup tinggi. Tetapi anda harus sangat telaten dalam menggunakan bahan-bahan alami untuk menghilangkan ketombe. Caranya sangat mudah ambil beberapa jeruk nipis, potong menjadi beberapa bagian, usapkan pada seluruh kulit kepala anda. Memang rasanya agak sedikit perih apa lagi bagi anda yang sering menggaruk-garuk kepala anda. Karena kulit kepala yang lembab dan berketombe bersifat basa jadi dapat dinetralisir dengan menggunakan kandungan asam pada jeruk nipis. Bila sulit untuk mendapatkan jeruk nipis anda juga dapat menggantinya dengan cuka.
(baca juga: Cara Menghilangkan Ketombe
)

2. Minyak zaitun
Siapa yang tak kenal dengan minyak yang satu ini. Minyak zaitun sudah sangat terkenal manfaat dan khasiatnya untuk rambut dan kulit kepala. Caranya cukup mudah oleskan minyak zaitun ini pada kulit kepala anda. Pastikan anda mengoleskannya dengan merata, gunakan minyak zaitun ini sebelum anda tidur. Diamkan semalaman dan bersihkan dengan shampoo dan air bersih pada pagi harinya.

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami ini dapat menjadi cara alternative bagi anda yang ingin menghilangkan ketombe dengan bahan-bahan alami. 

0 comments:

Post a Comment