Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Tuesday, October 14, 2014

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

2:47 AM
Cara Menghilangkan Ketiak Hitam
Cara Menghilangkan Ketiak Hitam – ketiak merupakan salah satu area yang sangat sensitive. Kerena kesensitivannya, ketiak harus selalu dijaga kebersihannya. Bila tidak maka akan menyebabkan berbagai masalah salah satunya menghitamnya warna kulit didaerah ketiak. Memang sudah sewajarnya bila semua kaum hawa ingin memiliki ketiak yang putih mulus dan harum. Tetapi untuk mendapatkan hal tersebut juga diperlukan ketelatenan dan disiplin yang kuat dalam merawat kulit ketiak. Bila tidak, kulit ketiak akan menghitam atau berbau.
Ada beberapa penyebab menghitamnya kulit dibagian ketiak. Mungkin ini juga menjadi salah satu penyebab bagi anda yang memiliki kulit ketiak yang hitam. Berbeda sebab juga akan berbeda dalam penanganannya.

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

Cara Menghilangkan Ketiak Hitam

1.       Kulit ketiak menghitam dikarenakan oleh bertumpuknya kotoran dibagian ketiak. Mungkin menurut anda kulit ketiak hanya cukup dibersihkan dengan menggunakan air dan disabun seperti area tubuh yang lain. Tetapi harus anda ketahui, daerah ketiak merupakan daerah yang lembab jadi kuman dan bakteri juga kotoran-kotoran akan menumpuk jika tidak dibersihkan dengan benar setiap hari. Cara membersihkan ketiak yang benar ialah dengan menscrubnya atau dapat juga menggunakan lulur setiap hari. Caranya yaitu dengan menscrub bagian ketiak yang sudah dibersihkan dengan air. Lakukan pen-scruban secara perlahan-lahan supaya ketiak tidak iritasi dan semakin menghitam.
(baca juga: Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami )
2.      Ketiak hitam karena penggunaan deodorant yang mengandung pewangi atau alcohol berlebih. Kandungan pewangi atau alcohol dalam deodorant juga dapat membuat kulit ketiak semakin lama semakin terlihat menghitam. Untuk mengatasinya, gunakan deodorant yang dirancang khusus untuk memutihkan daerah ketiak yang hitam. Biasanya kulit ketiak akan menjadi lebih bersih.
3.      Ketiak menghitam akibat seringnya mencukur atau mencabut bulu ketiak. Ketiak biasanya bila terlalu sering dicukur atau dicabut akan terjadi iritasi dan menyebabkan kulit ketiak terlihat lebih gelap. Hal ini dikarenakan pada saat pencukuran terjadi luka pada ketiak. Sehingga ketiak menjadi iritasi dan menghitam. Cara mengatasinya yaitu dengan berhati-hati saat mencukur kulit ketiak. Gunakan pisau yang tajam. Hindari mencabuti bulu ketiak bila anda belum terbiasa melakukannya. Berikan lotion pada ketiak sesudah mencukurnya. Selang beberapa hari gunakan scrub dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti gula dan perasan lemon untuk mencerahkan kulit ketiak anda.

Itulah tadi beberapa tips tentang Cara Menghilangkan Ketiak Hitam. 

0 comments:

Post a Comment