Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Monday, October 13, 2014

Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak

3:01 AM
Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak
Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak – ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang sensitive, sehingga bila tidak bisa menjaga kulit ketiak dengan baik maka akan timbul beberapa masalah pada ketiak ini. Ada beberapa masalah yang dapat muncul pada ketiak seperti bau badan atau ketiak menghitam. Hal ini terjadi karena ketiak merupakan daerah lipatan pada manusia yang lembab karena keringat. Jadi masalah-masalah pada ketiak kerapkali muncul jika tidak bisa menjaganya dengan baik.

Ketiak hitam dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti seringnya mencukur ketiak atau mencabuti bulu ketiak, sel-sel kulit mati yang bertumpuk pada ketiak, tergores dan juga dapat disebabkan oleh bahan-bahan kimia pada deodorant.

Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak

Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak


Ada beberapa Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak yaitu sebagai berikut:
1.       Menggosok ketiak dengan scrub atau lulur. Gosok ketiak setiap hari pada saat mandi dengan menggunakan scrub atau lulur. Hal ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada ketiak sehingga ketiak akan lebih cerah. Tetapi jangan menggosok ketiak terlalu keras, bila terlalu keras kulit ketiak akan iritasi dan malah semakin menghitam.
(baca juga : Cara Menghilangkan Hitam di Bibir )
2.      Gunakan krim pemutih ketiak. Anda dapat membeli krim-krim pemutih ketiak pada klinik-klinik kecantikan. Tetapi anda harus berhati-hati dalam membeli krim ketiak ini. Jangan membeli krim ketiak yang dijual bebas di pasaran tanpa izin dari BPOM. Belilah krim yang memiliki izin atau harus dengan pantauan dokter.
3.      Jeruk nipis juga dapat memutihkan warna ketiak. Caranya dengan membelah jeruk nipis menjadi dua bagian, gosokkan pada ketiak. Lakukan setiap hari agar kulit ketiak terlihat lebih bersih dan cerah. Tetapi jangan menggosok ketiak terlalu keras agar tidak terjadi iritasi pada kulit ketiak.
4.      Menggunakan deodorant yang dapat mencerahkan warna kulit ketiak dan tidak mengandung alkohol. Ada banyak merk deodorant yang dapat mencerahkan kulit ketiak dan tidak mengandung alkohol. Anda dapat menggunakan deodorant tersebut sebagai salah satu alterbatif untuk mencerahkan ketiak.
5.      Selalu bersihkan ketiak pada saat mandi jangan biarkan kotoran-kotoran bekas keringat bertumpuk pada ketiak, jangan menggunakan parfum pada daerah ketiak karna kandungan alkoholnya dapat membuat ketiak lebih hitam.
Semoga artikel tentang Cara Menghilangkan Hitam di Ketiak ini dapat bermanfaat.


0 comments:

Post a Comment