Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Sunday, October 12, 2014

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

3:20 AM
Cara Menghilangkan Bau Sepatu
Cara Menghilangkan Bau Sepatu – Tak hanya bau badan atau bau dari anggota tubuh kita yang dapat mengganggu kenyamanan, namun ternyata bau yang ditimbulkan dari sepatu juga sangat mengganggu indra penciuman kita.

Mencuci sepatu secara rutin kadang tidak membantu dalam meghilangkan bau sepatu. Lalu dengan cara apa kita dapat menghilangkan bau sepatu? Anda tidak usah khawatir, karena saya akan memberikan tips tentang cara menghilagkan bau sepatu. Mari kita simak tipsnya:
Cara Menghilangkan Bau Sepatu

Cara Menghilangkan Bau Sepatu

  1. Simpan sepatu ditempat yang dingin semalaman dan bungkuslah sepatu dengan rapat yang bertujuan untuk menyerap bau tak sedap dari sepatu anda.
    (baca juga:Cara Menghilangkan Bau Mulut)
  2. Sebaiknya jangan memakai sepatu pada saat kondisi kaki sedang basah atau lembap. Hal ini memacu bakteri pada sepatu dapat berkembang biak dengan cepat yang menyebabkan bau tidak sedap pada sepatu.
  3. Foot spray dapat membantu dalam mencegah bau tidak sedap. Setelah disemprot hendaknya jangan langsung digunakan, anda dapat mengangin-anginkan agar cepat kering.
  4. Jangan biarkan sepatu anda basah atau lembab karena dapat menimbulkan bau tak sedap.
  5. Anda juga dapat menaburkan 1 sendok makan soda kue ke bagian dalam sepatu dan biarkan  semalaman. bersihkan soda kue pada bagian dalam sepatu.
  6. Menghilangkan bau tak sedap dengan silica gel yang berfungsi untuk menyerap uap air diudara sehingga kondisi pada bagian dalam sepatu tetap kering.
  7. Menggunakan bubuk kopi yang dIbungkus dan diletakkan pada bagian dalam sepatu juga dapat menghilangkan bau sepatu.
  8. Jangan menumpuk sepatu  karena menyebabkan sepatu cepat lembab dan dapat menimbulkan bau tak sedap pada sepatu anda.
  9. Jangan menggunakan sepatu lebih dari 3 hari, sebaiknya anda sering berganti sepatu.
  10. Cuci sepatu anda dengan menggunakan campuran detergen dan backing soda karena dengan campuran tersebut dapat membantu menghilangkan bau tak sedap pada sepatu.
  11. Kulit jeruk cukup efektif untuk menghilangkan bau tak sedap sepatu. Aroma menyegarkan dari kulit jeruk berguna untuk menghilangkan bau busuk sepatu. Caranya, simple cukup meletakkan kulit jeruk di bagian dalam sepatu.
Demikian artikel dari saya tentang Cara menghilangkan bau pada sepatu. Semoga dapat membantu anda dalam menjaga sepatu anda tetap wangi.

0 comments:

Post a Comment