Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Wednesday, October 15, 2014

Cara Menghilangkan Komedo Hitam

2:12 AM
Cara Menghilangkan Komedo Hitam
Cara menghilangkan komedo hitam pada wajah bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Komedo memanglah sangat mengganggu penampilan terutama bagi para perempuan. Komedo muncul kare banyaknya minyak yang diproduksi oleh tubuh dan hal ini sering terjadi pada masa remaja. Beberapa faktor yang menyebabkan kelenjar minyak menjadi lebih aktif adalah polusi udara sehingga menyebabkan kelembabpan udara meningkat, gaya hidup yang tidak sehat dan kurang bersih juga menjadi salah satu faktor. Hidung adalah bagian wajah yang seringkali menjadi tempat munculnya komedo. Berikut ini saya akan memberikan sedikit penjelasan cara apa saja yang bisa dilakukan untuk menghilangkan komedo hitam pada wajah trutama daerah hidung.
Cara Menghilangkan Komedo Hitam


Cara Menghilangkan Komedo Hitam

1.       Cara yang paling praktis dan juga ampuh dalam menghilangkan komedo adalah dengan menggunakan scrub. Scrub berfungsi untuk menganggkat sel kulit mati pada wajah yang dapat memicu timbulnya komedo pada wajah, sehingga wajah dapat menubuhkan kulit baru. Kita bisa menggunakan scrub-scrub yang di jual oleh brand-brand perawatan wajah.

2.      Selain menggunakan scrub kita juga bisa menggunakan benda-benda yang ada di sekitar kita seperti halnya pasta gigi. Pasta gigi selain di gunakan untuk menggosok gigi juga bisa di gunakan untuk menghilangkan komedo. Cara menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo yaitu dengan membalurkan sedikit pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat komedo. Diamkan hingga kering, setelah itu bersihkan dengan handuk menggunakan air hangat. Pasta gigi dapat memudahkan komedo terangkat dan dihilangkan.

3.      Cara yang selanjutnya yaitu dengan menggunakan kulit jeruk. Selama ini setelah kita pasti akan membuang kulit jeruk, namun kulit jeruk dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan komedo. Pertama haluskan kulit jeruk dengan diblender. Lalu tambahkan sedikit air hingga membentuk campuran yang kental. Baru setelah itu oleskan pada wajah terutama pada bagian yang terdapat komedo. Biarkan samapai esok pagi dan baru bersihkan dengan menggunakan air.



Demikianlah beberapa cara yang bisa digunakan atau anda peraktekan di rumah. Semoga komedo anda hilang dengan menggunakan cara menghilangkan komedo hitam.

0 comments:

Post a Comment