Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Wednesday, October 15, 2014

Cara Menghilangkan Ketombe

1:28 AM
Cara Menghilangkan Ketombe
Cara Menghilangkan Ketombe – ketombe merupakan salah satu masalah kulit kepala yang sering sekali dialami oleh beberapa orang. Ketombe biasanya muncul akibat kulit kepala yang berminyak atau lembab karena sering berkeringat dan jarang mencuci rambut. Tahukah anda bahwa ketombe ini juga dapat memicu terjadinya masalah pada kulit kepala dan rambut seperti rambut rontok dan gatal pada kulit kepala. Masalah ini pasti sangat mengganggu sekali. Ada beberapa tips Cara Menghilangkan Ketombe dengan mudah dan bisa dibilang cukup cepat. Tetapi bagi anda yang ingin mempraktekkannya, lakukan dengan disiplin, sekalipun ketombe sudah hilang. Karena bila tidak masalah ketombe ini akan muncul kembali.

Cara Menghilangkan Ketombe


Cara Menghilangkan Ketombe
  1. Jangan pernah menunda untuk mencuci rambut. Bagi anda yang memiliki kulit kepala yang berminyak, cobalah untuk mencuci rambut anda setiap hari. Karena bila tidak, debu dan kotoran akan banyak hinggap di rambut dan menyebabkan ketombe.
    (baca juga: Cara Menghilangkan Ketiak Hitam )
  2. Bagi anda yang menggunakan kerudung, setelah mencuci rambut angin-anginkan dulu dengan menggunakan kipas angin agar rambut kering. Jangan mengerudungi rambut yang masih basah karena akan menyebabkan rambut menjadi apek dan berminyak sehingga menyebabkan ketombe.
  3. Gunakan shampoo anti ketombe atau bila perlu gunakan shampoo yang tidak mengandung pewarna, paraben dan silicon. Penggunaan shampoo yang tidak cocok atau alergi beberapa bahan pada shampoo juga dapat menyebakan rambut berketombe.
  4. Pada saat keramas, pastikan anda sudah membersihkan rambut dan kulit kepala dengan bersih. Bila masih terasa berminyak berarti rambut anda masih kotor. Cuci rambut dengan busa yang cukup banyak. Ulangi jika dirasa masih kurang bersih. Pada saat membilasnya usahakan busa-busa dirambut atau dikulit kepala sudah benar-benar hilang.
  5. Hindari berada dibawah paparan sinar matahari dan berpolusi. Mengapa demikian? Karena bila anda berada cukup lama dibawah terik matahari, maka akan membuat anda berkeringat dan pada saat rambut anda terpapar polusi seperti asap mobil, debu dan lain-lain, kotoran tersebut akan lengket dengan kulit kepala dan rambut. Sehingga dapat menyebabkan ketombe.

Itulah tadi beberapa Cara Menghilangkan Ketombe.

0 comments:

Post a Comment