Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Wednesday, October 15, 2014

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut

2:23 AM
Cara Menghilangkan Kutu di Rambut
Cara menghilangkan kutu di rambut bisa dilakukan dengan cara-cara alami maupun menggunakan obat penghilang kutu di rambut. Kutu rambut adalah hewan kecil yang hidup di rambut kita. Kutu rambut dapat menyebabkan gatal bila menggigit kulit kepala kita. Bila tidak segera dibasmi kutu rambut dapat berkembang biak dengan cepat pada rambut kita. 

Penyebab munculnya kutu rambut pada rambut kita bisa karena kurang menjaga kebesihan rambut contohnya keramas atau bisa juga karena tertular dari orang lain yang memiliki kutu. Namun ada beberapa bahan-bahan alami yang bisa kita gunakan untuk cara menghilangkan kutu di rambut. Dalam artikel ini akan kita bahas cara menghilangkan kutu di rambut dengan bahan-bahan alami sebagai berikut.

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut

Cara Menghilangkan Kutu di Rambut


1.       Untuk menghilangkan kutu di rambut kita bisa menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitu tidak hanya untuk merawat kulit tetapi bisa juga untuk perawatan rambut. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut dan juga kulit kepala secara menyeluruh dan merata, baru paginya anda bisa berkeramas. Minyak zaitun akan membuat kutu-kutu lemas dan membunuh telur-telur kutu yang menempel pada rambut.
(baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami )

2.      Cara yang kedua yaitu dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa tidak hanya digunakan untuk memasak atau menghangatkan tubuh saja, tetpai juga bisa digunakan untuk menghilangkan kutu di rambut. Caranya oleskan minyak kelapa pada seluruh rambut dan juga kulit kapala secara merata dan kemudian tutup dengan menggunakan kantong plastic atau shower cap. Lakukan sebelum tidur malam, keramasi rambut pada pagi harinya.

3.      Cara yang terakhir adalah menggunakan perasan jeruk nipis dan minyak kaputih. Caranya campurkan 5 sendok minyak kayu putih dengan air perasan jeruk nipis, aduk sampai benar-benar tercampur. Lalu oleskan keseluruh rambut dan juga kulit kepala. Diamkan kurang lebih selama 2 atau 3 jam, lalu keramas menggunakan shampoo.



Demikianlah beberapa cara menghilangkan kutu di rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita. Selamat mencoba cara meghilangkan kutu di rambut.

0 comments:

Post a Comment