Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Monday, October 13, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

3:13 AM
Cara Menghilangkan Jerawat Batu
Cara Menghilangkan Jerawat Batu - Jerawat adalah sebuah masalah kulit yang sering dialami oleh setiap orang. Bahkan para ahli kecantikan mengklaim bahwa setiap orang di dunia ini pasti akan mengalami masalah kulit yaitu jerawat meskipun hanya sekali dalam hidupnya. 

Jerawat adalah keadaan kulit di sekitar wajah dimana pori-pori kulit di daerah wajah itu tersumbat yang menyebabkan peradangan pada kulit wajah dan menimbulkan beberapa kantung nanah pada wajah yang meradang. Jerawat memang sulit untuk diatasi apalagi jerawat batu. Jerawat batu terkenal akan sulitnya untuk disembuhkan. Jerawat batu bias disebabkan karena stress, factor keturunan atau bahkan hormone dalam tubuh. Berikut ini ada beberapa cara alami dalam menghilangkan jerawat batu yang ada di wajah.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

Cara Menghilangkan Jerawat Batu

  1. Daun pepaya
Pepaya adalah buah yang dikenal akan kesegarannya. Selain memiliki buah yang segar untuk dimakan, dau dari buah ini mampu membantu anda dalam menghilangkan jerawat batu di wajah anda. Caranya adalah 2 lembar daun pepaya dan jemur sampai kering. Setelah itu, tumbuh daun papaya yang sudah kering dan tambahkan sedit air. Setelah itu, ramuan itu bisa anda jadikan sebagai masker di wajah anda dan diamkan selama 30 menit. Ramuan daun papaya yang bisa anda buat sendiri dirumah ini dapat membantu anda dalam menghilangkan jerawat batu yang membandel.
  1. Kentang
Kentang dapat membantu mengatasi minyak yang menyumbat pori-pori kulit wajah. Anda dapat menghilangkan jerawat batu dengan kentang dengan cara mengambil beberapa potong irisan kentang mentah lalu gosokkan potongan kentang tersebut di muka anda yang berjerawat lalu diamkan selama 30 menit.
(baca juga : 
Cara Menghilangkan Jerawat )
  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis bermanfaat dalam membersihkan kulit serta mencerahkan warna kulit. Dengan manfaat jeruk nipis tersebut, buah ini juga dikenal sebagai buah yang ampuh dalam menghilangkan jerawat batu. Caranya adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok makan madu. Setelah itu oleskan di wajah anda sebagai masker. Lalu diamkan selama 30 menit. Setelah didiamkan selama 30 menit bilaslah wajah anda dengan air hangat, diamkan sebentar lalu bilas wajah anda dengan air dingin setelahnya. Hal ini dipercaya dapat menghilangkan jerawat batu di wajah anda.


Demikian artikel terkait Cara Menghilangkan Jerawat Batu

0 comments:

Post a Comment