Berita Terbaru
Loading...

My ADS

Monday, October 13, 2014

Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat

2:53 AM
Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat
Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat – jerawat dapat dialami oleh siapa saja baik yang masih berusia muda atau yang sudah berumur. Jerawat ini muncul akibat kurangnya menjaga kebersihan wajah. bukan hanya itu, jerawat juga sering muncul pada kulit yang berminyak. Salah satu yang paling menjengkelkan yaitu jerawat tersebut dapat meninggalkan bekas hitam pada wajah dan bekas tersebut sangat sulit untuk dihilangkan. Bekas jerawat tersebut dapat diatasi dengan berbagai cara tetapi, dalam menghilangkan bekas jerawat ini harus telaten dan butuh waktu untuk menghilangkannya.


Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat

Berikut adalah bahan-bahan alami penghilang bekas jerawat yaitu sebagai berikut:
1.       Tomat
Selain untuk mengecilkan pori-pori, tomat juga dapat menghilangkan bekas jerawat. Caranya yaitu dengan menumbuk tomat hingga halus kemudian sapukan rata pada wajah. Bilas dengan air bersih jika sudah kering merata. Tomat mengandung vitamin C dan A yang dapat menyehatkan kulit dan menghilangkan bekas jerawat.
2.      Jeruk Nipis atau Lemon
Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin C yang sangat tinggi.  Kandungan jeruk nipis inilah yang dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit wajah serta noda-noda pada wajah. Caranya belah jeruk nipis menjadi dua, oleskan belahan jeruk nipis tersebut pada wajah ratakan diamkan hingga kering. Ulangi 2-3 kali. Bila ingin hasil maksimal, gunakan sebelum anda tidur, karena pada saat tidur kulit beregenerasi dengan cepat. Bilas dengan air bersih pada pagi harinya.
3.      Putih Telur
Putih telur ternyata juga dapat menghilangkan bekas jerawat diwajah. Selain itu putih telur juga mampu mengencangkan kulit-kulit wajah yang kendur. Caranya cukup mudah. Pisahkan putih telur dengan kuningnya, kocok hingga sedikit berbusa, kemudian sapukan pada kulit wajah, diamkan selama beberapa saat hingga masker putih telur ini kering, bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang optimal gunakan telur ayam jawa yang memang lebih baik daripada ayam lainya.
4.      Gel Lidah Buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang mudah sekali kita jumpai bukan. Tanaman ini juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Caranya, ambil gel dari lidah buaya ini, taruh didalam wadah, usapkan pada bekas jerawat 3-5 kali sehari.(baca juga : Cara Menghilangkan Gigitan Nyamuk )
5.      Minyak Zaitun
Kalau yang satu ini jangan ditanya lagi. Khasiat minyak zaitun memang terkenal sekali, salah satunya untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya oleskan minyak zaitun pada bekas jerawat. Gunakan setiap hari sebelum anda tidur.
Demikian beberapa tips tentang Cara Menghilangkan Hitam Bekas Jerawat.


0 comments:

Post a Comment